Jumat, 26 Februari 2016

Mereka bilang

Mereka bilang ini percuma, Mereka bilang ini akan sia sia, hanya membuang waktu, tak bisa diharapkan.

Mereka mengaku sudah mengetahui bagian akhir, padahal memulai saja belum, entah mungkin mereka hebat dalam meramal.

Mereka selalu mengatakan atas dasar pengalaman, bukannya segala sesuatu tak harus sama? Bukankah selalu ada beribu kemungkinan di dunia ini?

Mereka bilang saya mengambil resiko, hanya akan menyakitkan, tapi bukankah dunia ini penuh resiko? Segala sesuatunya pasti memiliki baik dan buruk.

Mereka bilang saya berpikir singkat, bukankah kita tidak akan tahu sampai kapan kita berada di dunia ini?

Mereka bilang ini, itu, begini, begitu. Entahlah. Segala sesuatunya masih terlihat  baik baik saja.
Biarkan ini mengalir seperti air, tidak, bukan berarti saya tidak berpikir esok atau lusa. Saya hanya sedang menikmati masa ini, saat ini, yang entah akan sampai kapan berakhir dan bagaimana akhirnya.


Jika memang nantinya mereka benar, setidaknya saya sudah mencoba, setidaknya biarkan hal ini menjadi pembelajaran dan akan menguatkan saya dikemudian hari.

Jumat, 27 November 2015

entah

Entah..

Ini bukanlah tentang waktu..
Bukan tentang seberapa lama aku mengenalmu, bukan tentang seberapa sering kita bertemu, bahkan bukan pula seberapa lama aku menunggu.

Bukanlah tentang jarak
Bukan seberapa dekat kita berpijak, atau pun seberapa jauh kita berjarak, yang ku tahu hingga kini rasa ini belum retak meski jarak berusaha merusak.

Bukan pula tentang rupa
Jika seseorang mencintai hanya karena rupa, ku yakin tak ada seorang pun yang akan beragama. Jujur aku memang pernah terpana akan rupa. Tapi percayalah rupa bukan yang utama.

Kurasa ini juga bukan tentang logika
Bukan tentang benar atau salah, baik atau buruk, hitam atau putih. Entah sedang dimana logika ku saat ini.


tapi satu hal pasti aku mencintai caramu mencintai Nya meski kita tak sama, ku harap Dia tak akan marah aku menyukaimu hanya karena kita berbeda. Sungguh aku tak mengapa, aku hanya menikmati saat ini dan tak akan menuntut apa apa, teruslah cintai Dia. Karena aku juga akan melakukan hal yang sama meski dengan cara yang berbeda.

Jumat, 02 Januari 2015

2014

hei bloggie!
long time no post yea. anjirr loh yaa gue jd rada kagok gt lama gak ngeblog wkwk
by the way time flies so fast!! gak kerasa banget 2014 udah beneran abis. Huaaa kalo mau flashback soal 2014 tuh rasanya kayak nano nano bgt. Ini salah satu tahun terpenting buat gue *ea haha
Banyak hal terjadi di 2014, banyak juga pelajaran yang bisa gue ambil dari tahun ini. Mulai dari sedih, kecewa, putus asa, seneng, bersyukur, hufftt indescribable feeling lah haha
Di 2014 ini juga banyak "hello" and "goodbye" *tsaaah

2014
tahun dimana gue harus berjuang mati-matian buat secara resmi ngelepas masa putih abu gue, cukup berat karena gue mesti ngelewatin berbagai ujian yang bener bener bikin capek
2014
tahun dimana gue akhirnya berhasil dapet predikat "lulus". Sumpah yaa cuma demi 1 kata itu gue harus ujian ini itu, tapi akhirnya usaha keras gue terbayarkan. yap gue resmi melepas masa putih abu abu itu :')
Dan disini menurut gue adalah part yang cukup mengharukan haha karena dimasa ini gue harus pisah sm temen2 yang udah nemenin gue selama 3 tahun. Kita emg masih bisa ketemu lagi, cuma suasananya tetep bakal beda. Kita udah gak pake seragam, udah gak ngobrol di meja kelas, kantin, atau koridor. Semua itu bakal beda. 3 tahun kita udah kadaluwarsa
2014
Ternyata lulus doang gak cukup, gue masih harus berjuang, berjuang dapetin tempat yang baru, tempat buat ngeraih cita-cita. Gue ikut banyak tes ini itu, ada yang dengan gampangnya gue lolos it means gue gak terlalu susah payah, dan bahkan ada tempat yang bikin gue hampir putus asa karena gue gagal di tes terakhir. Sebenernya disini gue jg gak dinyatakan gagal secara resmi, cuma kayak digantung gitu . Padahal tempat itu udah jadi inceran gue dari lama. Gue udah hampir berhasil kesana, tapi yah apa daya Tuhan udah nyediain gue tempat yang lebih baik. Nyesek pasti, sedih banget, tapi gue harus tetep berjuang. Dan akhirnya sekarang gue disini, Gue bersyukur banget bisa kuliah di tempat ini, mungkintempat ini jadi pengobat kegagalan gue yang dulu :')
2014
Tempat baru berarti orang baru, lingkungan baru, dan yaa gue mesti beradaptasi lagi. Gue ketemu banyak orang di tempat ini. Gue juga jadi banyak belajar disini. Gue belajar tanggung jawab, tanggung jawab sama keputusan yang udah gue ambil, dan gue juga belajar betapa susahnya mempertahankan sesuatu yang udah kita punya.
2014
Dan dari sekian "hello" di tahun ini, gue ketemu lo cam. haha iya di tahun ini kita saling kenal, deket, dan saling support each other. thanks dude! "if its mean to be, it will be" yea haha :')

Jumat, 05 Desember 2014

Lost..

Pada akhirnya semua akan kembali menuju jalannya masing-masing. Melupakan segala janji yang pernah terucap, mengabaikan segala angan yang pernah terukir bersama. Demi sebuah angan pribadi, demi sebuah cita-cita, dan demi sebuah kebaikan dimasa depan.
Ya memang sudah waktunya kita harus memikirkan masa depan, memang sudah seharusnya kita menata hidup. Bukan, kita bukan harus berpisah. Pada dasarnya kita memang masih berada dalam satu lini tujuan, namun kali ini kita hanya harus belajar lebih mandiri, belajar agar mampu menopang angan dengan kaki sendiri, dan belajar agar mampu meraih cita dengan tangan sendiri.
Kurasa sudah terlalu lama kita beriringan, berjalan bergandeng tangan dan saling menopang. Saat ini mungkin yang kita butuhkan hanya doa yang saling menguatkan.
Apa hanya aku yan merasa tidak siap dengan ini? Atau hanya aku yang merindukan saat kita berjalan bersama? Entahlah. Mungkin ini hanyalah masalah waktu.

Hai, mungkin waktu kita memang sudah kadaluwarsa, mungkin inilah persimpangan jalan yang harus kita hadapi, demi sebuah cita. Bukankah nanti kita dapat bertemu lagi disaat semua angan dan cita telah tercapai? Ya kita akan segera bertemu jika saat itu tekah tiba. Ketika kalian sudah menjadi apa yang kalian inginkan. Ketika senyum kemenangan telah tersimpul, dan ketika tangis yang ada hanyalah tangis kebahagiaan. Disaat itulah kita mungkin akan memutar segala memori tentang masa ini.

Kepada mereka yang pernah singgah, kepada mereka yang pernah membagi tawa,
kepada mereka yang pernah memberi asa, serta kepada mereka yang pernah menampung segenap luka.
Aku hanya dapat mengangkat kedua telapak tangan dan berharap yang terbaik untuknya.

Rabu, 07 Mei 2014

the last one is the precious one

gak kerasa..bener bener gak kerasa masa putih abu-abu gue udah mau kelar. Gilss men! gue udah mau lulus AAA. 3 tahun men! 3 tahun gue pake seragam putih abu-abu dengan lengan panjang. oke perlu "digaris bawahi" lengan panjang! hafff-_-
3 tahun gue mamakai predikat pelajar smk
3 tahun gue harus bangun pagi pagi dan berkutat dengan kemacetan *yg ini gaperlu dibahas*
3 tahun jg gue ngotak ngatik akuntansi...yg rasanya hhhh bikin mau gumoh><
Ah intinya 3 tahun yang...cenat cenut jedag jedug haha
3 tahun yang gak bakal gue lupain, atau lebih tepatnya belum :p
Dan selama 3 tahun ini, entah udah berapa jam gue harus terpaksa ketemu kalian, entah udah berapa jam kita barengan, entah udah berapa lembar kertas yg udah kita kerjain bareng2 dan entah udah berapa kali gue terpaksa ketawa karena kalian. thanks guys!






And especially for XII accounting 1..
Makasih looh kalian udah bikin tahun terakhir gue di smk sedikit lebih bermutu. yaa tp bukan berarti yg sebelumnya gak bermutu, cuma gue lagi pengen aja ngepost tentang kelas terakhir gue di smk biar kayak orang2 haha
Mungkin nanti gue bakal kangen sama suasana kelas ini, gue bakal kangen sama lawakan lo semua, ramenya kelas ini, saling nyebar aib-_-, dan ghibah yg sejujurnya terlarang tp pd suka haha mirisss
dan yang pasti....
gue bakal kangen sm lo del. gue bakal kangen ngobrol pas pelajaran sm lo del dan berbuat bloon bersama haha jan tablo lagi ya del udah jd anak kuliahan! eiya kurangin juga itu prasmulnya :( oiya ini the most important thing kalo lo udah ketemu matahari senja di kampus lo kabarin gue yaa haha :') gonna miss you{}
gue juga bakal kangen sama suara cetar lo to kalo lg gosip>< kurang kurangin gosipnya ya bu kos...udah tua nih haha kebanyakan gosip gabaik taooo. sukses om!
Nana juga yaa kalo jd ketua kelas jangan marah marah terus tiati makin gendut._.v
Dan alhamdulillah gue udah gak ditagih uang kas lagi sm indah haha "gaada alesan duit di tas ya ul" haha apal kan gue?
Helmmmmm panjangin tuh rambut!! aaa gonna miss you lah. bakal kangen nih gue pulang bareng lo
Dayeh juga jan baday2 yaa di kampusnya. Depe cari soulmate baru lah jan sama dayeh mele :p
yaa meskipun disekitar kalian cuma nambah dosa karena gosip, tp gue tetep seneng kok hehe Thankyou jambaaan{}

oiya nih mafliha maaf yaa gue suka ngecakin hehe._.v makanya bsk2 kalo ngomong jan kebangetan irit :p
ayus mbarannya udin juga nih haha maaf ya yus kalo gue ada salah sm lo. sukses!
Btw gue juga bakal kangen nih sm motivasi mu mamih yantoss. bakal kangen juga 1 tim lagi, galau tiap nungguin pengumuman :') sukses tos(y)
yah iya ti kita gabisa ke bank dki barengan lagi nih hehehe sukses ya estiii
gue juga bakal kangen sm suara cetar si ayu kalo lagi ketawa, nyablaknya si devi, kemotnya inong ahahaha._.v btw udah kuliahan nong jan telat mele yaa :p
Caysie juga nih si cabe yg udah tobat haha alhamdulillah gaada lg yg manggil gue "tante kembang kol" sukses ya cay di esa nya
nununununuuuuu makasih loh jingga dalam eleginya semoga makin kurus dan sholehah ya nuuu. sukses
Asriiiiii makin sholehah ya di sebi. gilelooo kita 6tahun 1 sekolah dan skrg hrs kepisah haha sukses sriiii
echaaa yuhuuuu maafkan diriku sudah memanggilmu echa :p sukses ya chaaa
Ambar!! yah kocak deh mbar masa kita udah smp lulus blm ngerasain naik bis sekolah-_-
Tetanggaaaa! bakal kangen nih sama suara lo nan merdu itu. yaAllah semoga dinda bisa jd penyanyi beneran o:)
Kalian berempat jugaaa. gonna miss you nenek, kambul, duik,dan aqilaaaa
sukses ya nek stannya haha kambul juga sukses...hmm sukses apapun itu :p
duik juga yaaa jan kemot kemot, qila semoga bisa ngomong R kan udah jd mahasiswa :p

Dan gue terpaksa mengakui kalo gue bakal kangen sm lawaknya si duo cogan, ganteng maksimal, dan anwar haha yaa meskipun mereka suka mengganggu ketenangan hidup gue tp yakin kelas kalo gaada mereka bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap wkwk
cidooooosss kurusin badaaan! kata dela kalo lo kurus ganteng :$ sukses om!
dan alhamdulillah gue bebas dicakin si cogan puji :') haha btw jan ngepet buat masuk uph mending dagang combro :p
Lo juga din! sukses segalanya langgeng sm helm. btw tiati kena cat lagi :p
tang! lo juga ya pak sukses! semoga beneran jadi ustad haha jan jd termaho lg yaa cukup di smk aja :p
eiya gonna miss kekonyolan si ganteng maksimalllll :( sukses adiiiii
lo juga man kurang kurangin itu bacotnya, udah jd anak kuliahan looh._.v
dan ini nih maskot ak1 jengjenggg
Anwarrrrr!!fix bgt lo emg manusia limited edition. yakin gue bakal susah nemuin orang macam lo di kampus nantinya. Kurang kurangin ya war lompat sana sini nya. jadilah lelaki yang anggun nan elegan haha btw bakal kangen suara angry bird lo kalo manggil gue wkwk sukses pak!

yap udah. haha udah. pegel nih:(
intinya gue bakal kangen sama lo semua. haha lebay ya? dangdut abis gue nulis beginian wkwk
tp gapapa lah yaa
dan terimakasih juga untuk 1 tahun ini, kalian udah ngajarin banyak ke gue 1 tahun ini, terutama kesabaran...haha cukup sabar kok gue dicakin dr mulai pengki smp tante-_- tp aku rapopo :')
yah okelah meskipun putih abu2 gue gak seindah ftv dan sinetron, ataupun gak secetar syahrini tp rasanya gue terlalu sombong kalo gak bersyukur pernah ketemu kalian.



Minggu, 30 Maret 2014

damai

Mungkin saya telat menyadari semua ini, mungkin saya hanya selalu terbawa oleh obsesi pribadi hingga kurang memperhatikan sekitar. Saya terlalu sibuk membandingkan dengan yang lain, saya terlalu sibuk membandingkan dengan sesuatu yang memang nyatanya tak dapat saya raih. Tunggu, bukan tidak-dapat, namun lebih karena pilihan.
Ah sudahlah itu hanya masa lalu, toh itu dulu menjadi pilihan saya dan dengan sadar.  Memang pada awalnya hati kecil saya terus mengharap semua dapat berubah. Di awal saya masih belum bisa menerima kenyataan dan masih belum nyaman dengan ini. Pada awalnya saya selalu berontak demi ego dan saya menyesali itu.
Waktu berlalu begitu cepat, tak terasa sesuatu yang diawali dengan ke-ter-pak-saan ini akan segera berakhir. Sejenak saya berpikir ternyata semua ini indah, setidaknya tidak seburuk yang saya bayangkan.  lalu mengapa saya harus menyesalinya? Mungkin saya kurang menyadari hal ini.
Hingga akhirnya saya berpikir mungkin ini memang yang terbaik untuk saya. Mungkin ini adalah rencana Tuhan untuk saya. Andai saya menyadari hal ini dahulu kala mungkin saya akan menjadi manusia yang lebih bersyukur.
Dan mulai saat ini, mulai detik ini saya ingin berdamai dengan segenap ego saya. Saya juga yakin segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang sia-sia. Semua telah dirancang dengan apik oleh Tuhan, semua ini takdir Tuhan. Dan saya yakin semua ini akan berbuah manis dikemudian hari. Ya saya yakin itu.
Semua ini mungkin tidak akan menjadi semudah ini tanpa mereka, ya mereka yang membuat saya merasa lebih baik menjalani hari. Mungkin bertemu mereka juga lah rencana indah Yang Maha Kuasa.

Terima kasih Tuhan, kini aku tahu ini semua rencana Mu indah. 
Dan maaf selama ini mungkin aku kurang bersyukur. 
Terima kasih pula kau telah mempertemukan aku dengan mereka.
Hanya satu pintaku Tuhan, berilah aku kelancaran dalam mengakhiri ini dan tuntunlah aku menggapai impianku.

Jumat, 24 Januari 2014

Lari

Hidup itu kayak lari.
Lo tau orang lari kan? Tiap detik pasti mereka pindah entah selangkah ataupun dua langkah tapi mereka udah pasti pindah. Hidup juga gitu sedikit atau banyak, cepat atau lambat semuanya bakal ngalamin perpindahan atau perubahan.
Hidup itu kayak kita lari disebuah lintasan yang amat panjang. Yang kita sendiri gak tau dimana letak ujung dari lintasan ini. Yang kita tau kita cuma pengen sampe di garis finish. Garis finish yang gue maksud disini adalah sebuah tujuan hidup atau bisa dibilang kebahagiaan.Karena 99% manusia di bumi ini hidup untuk mencari kebahagiaan. Entah duniawi maupun akhirat.
Tapi buat sampe garis finish gak semudah yang kita bayangkan. Banyak keringat dicucurkan demi mencapai garis finish,lelah? sudah pasti. hampir menyerah? mungkin. Hidup juga begitu, gaada yang instant didunia ini selain mie. Kita butuh pengorbanan untuk dapetin apa yang kita mau, buat sampe di garis finish kita,buat sampe di tujuan kita.
Hidup itu kayak lari marathon dengan ribuan atau bahkan jutaan peserta. Selama pelarian yang kita jalanin pasti silih berganti teman lari kita. Banyak yang datang hanya untuk sekedar menyapa lalu pergi lagi,namun sedikit diantara mereka yang mau memahami kondisi kita,yang mau menjadi teman beristirahat disaat kita merasa sudah tak mampu lagi berlari. Hanya sedikit pula yang mampu membangkitkan semangat kita untuk meneruskan perjalanan.
Karena gak selamanya tubuh manusia mampu untuk berlari,ada kalanya dimana mereka merasa lelah. Begitu juga dalam menjalani hidup. Gak selamanya manusia merasa kuat dan mampu untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan mudah. Tak sedikit dari mereka pernah merasa lelah menghadapi berbagai masalah kehidupan.
Disaat ini lah teman lari yang tadi saya katakan sangat dibutuhkan keberadaannya.
Mereka dibutuhkan untuk membangkitkan semangat kita agar mampu mencapai garis finish.Karena seorang pelari tak kan mencapai garis finish tanpa adanya semangat.